Kumpulan Pengertian Menurut Para Ahli

Pengertian Revisi Menurut Para Ahli

loading...

Dalam pengerjaan Skripsi atau tugas lainnya sering kita mengalami yang namanya revisi, tanpa revisi kita tidak akan tahu apakah skripsi atau tugas lainnya sudah sesuai dengan yang di harapakan oleh orang lain.
Nah... pada kesempatan kali ini admin akan membahas tentang Pengertian Revisi menurut beberapa ahli.
Yukk kita langsung saja ke penjelasannya... :)


Pengertian Revisi - adalah kegiatan menyempurnakan suatu standar sesuai dengan kebutuhan. (PP RI No 15 Th 1991). 
Pengertian revisi adalah kegiatan pemeriksaan atau peninjauan kembali yang bertujuan untuk perbaikan. 
Pengertian revisi buku adalah buku penyempurnaan dari edisi sebelumnya (edisi revisi). Sedangkan pengertian revisi dalam penulisan buku adalah suatu tahapan pasca penulisan dimana seseorang meneliti ulang dan mengkaji secara lebih mendalam tentang tulisannya apakah ada kesalahan atau tidak.
Pengertian revisi DIPA adalah pergeseran atau perubahan rincian anggaran dalam DIPA. Revisi DIPA ini dibedakan menjadi 2 kategori yaitu Revisi Kuning dan Revisi Putih. 
Ketika berjumpa atau melihat kata revisi, mungkin sebagian dari kamu ada merasa sedikit panik, panik atau ekstra panik yang mengakibatkan kurang piknik. Terutama bagi kamu yang sedang skripsi dengan dosen pembimbing yang perfeksionis, atau kamu yang sedang kalap dalam menyusun laporan atau proposal di tempat kerja. Simpan terlebih dahulu rasa panikmu. Dan kita mulai membahas apa itu revisi ?
Singkatnya, pengertian revisi adalah sebuah proses peninjauan terhadap hasil kerja untuk dilakukan pebaikan atau pembaharuan. Khusus bagi kamu yang sedang sibuk skripsi, hal penting yang harus kamu tahu dalam revisi skripsi yaitu :
Pengertian Revisi
1. Revisi Teknis
Revisi teknis yang terjadi dalam skripsi kamu merupakan beban agak berat yang harus 1/2 kamu tanggung, kenapa ? karena revisi teknis ini berkaitan dengan isi dari skripsi atau penelitian yang kamu ajukan. Revisi ini terjadi apabila hasil akhir atau kesimpulan yang kamu buat kurang memuaskan dosen, jadi siap-siap deh dapet revisi ini. Tapi jangan khawatir, semua masalah pasti ada jalan keluarnya, dan jalan keluar dari revisi ini adalah tekun, teliti dan kecerdikanmu.
2. Revisi Non Teknis
Revisi non teknis ini revisi yang tidak terlalu penting tetapi pada suatu saat pasti akan diperlukan. Pentingnya karena ketepatan tanda baca dan penulisan kata baku yang ada di skripsi atau peneltian kita.
Secara umur, rata- rata mahasiswa yang skripsi itu berusia 21 tahun ke atas, itu artinya udah melewati masa pendidikan di SD, SMP, SMA ditambah keseharian kita menggunakan Bahasa Indonesia. Masa sih berpuluh-puluh tahun berlajar Bahasa Indonesia, tanda baca aja masih salah ? Ckckck. Dan disebut gak pentingnya karena tanda baca itu kecil banget, dan kenapa itu dosen telitinya minta ampun. Hehe
3. Revisi untuk rombak ulang
Nah kalo ini parahnya udah kebangetan, tapi hal ini sih sangat jarang terjadi. Jika rombak ulang memang terjadi, akan berbahaya pada nilai ataupun status kelulusan kamu. Untuk menghindari hal ini, kamu harus kompak dengan dosen pembimbing agar tidak ada salah faham dalam proses penyelesaian skripsi atau penelitianmu.

Sekian uraian tentang Pengertian Revisi, semoga bermanfaat...!

loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pengertian Revisi Menurut Para Ahli

0 komentar:

Post a Comment